Rabu, 13 Maret 2013

Semangat Latihan Regu Beruang







× 


Disamping kiri adalah foto kami sedang menjelajah di sebuah gunung di samarinda. (Beruang Team on the mountain in Samarinda)
E





Latihan Di GUGUS DEPAN KHD



 Salam Pramuka !!!
kali ini kami ber-delapan berlatih tentang tata cara upacara yang sesuai dengan buku kwarnas... ya karna jumlah kami cuma ber-delapan , jadi kami membutuhkan bantuan dari penggalang putri untuk menjadi peserta dalam latihan upacara ini (ya supaya lebih terlihat nyata). dan
persiapan" upacara kami seperti di samping...




 dan ini adalah B.01(paling kiri) yang bertindak selaku pemimpin dalam kegiatan latihan tata cara upacara ini , B.04 & B.05 yang tidak mendapat tugas hanya menjadi peserta upacara biasa saja..


"KEPADA, SANG MERAH PUTIH.. HORMATTTT GERAK!!"
ya itu adalah aba" dari pemimpin yang menunjukan bahwa pengibaran sang merah putih telah berlangsung , serentak kami mengambil posisi hormat kepada bendera Merah Putih. pelaku pengibarnya adalah B.03 , B.02 & B.08 (dari kiri ke kanan)

kegiatan Perkajum kami dilaksanakan tgl 17 - 18 mei 2012. ini adalah perkajum pertama kami setelah LT4 Kal-Tim. perkajum ini adalah kegiatan Penjelajahan. seperti di bawah ..

Perkajum is "Perkemahan Kamis Jum'at", it means the team have Thursday and Friday camp. It took place on 17 -18 of Mei 2012. This was the first camp after LT 4. The activities are pioneering, tape mapping and making panorama.


Pembukaan TC dilaksankan di KWARDA KAL-TIM pada tanggal 6 mei 2012. Dalam kegiatan TC ini kami mempersiapkan  diri untuk mengikuti lomba tingkat pramuka penggalang 5 di cibubur, jakarta. Dan yang membuka kegiatan tersebuat adalah ketua kwarda kal-tim, yaitu kak M. HATTA ZAINAL. dan hari ini adalah kegiatan TC yang ke 3 yang dimulai pada jam 09.00 di kwarda kaltim. har
i ini kami mempelajari tentang LKBB, mulai dari LKBB di tempat, berpindah, aba aba peluit, dan formasi. setelah kami melaksanakan kegiatan tersebut, kami melanjutkan dengan kegiatan tali temali dan pionering. kami mendapat tugas yang berbunyikan "buatlah pionering dengan peralatan yang , yaitu tali dan tongkat." .

The Training Center (TC) of LT 5 is begun. The opening ceremony took place on Monday, 6 May 2012 at the KWARDA KALTIM " Provincial Level of the Scout Officer". The ceremony was led by the head of KWARDA KALTIM namely  Mr. M. Hatta Zainal.This TC is preparing the team "Beruang and Cempaka" face "Lomba Tingkat 5"(LT 5). This LT is the national competition of the "Penggalang", once level of the scout.

The TC will take place two months.  During this TC the Beruang and Cempaka will be trained by the KWARDA Trainers. The Director of the trainer team is Kak Fitri, whereas, Kak Hj Ratna is the vice director.

There are many skills during this TC such as: LKBB, Pioneering, P3 K and many others. Every skill need our seriousness. We believe if we do the best we will success. 

The LT 5 will be hold at Cibubur Jakarta on July  2012.




Pada tanggal 22 mei 2012 kami mengadakan latihan rutin di gudep juga untuk mempersiapkan diri menghadapi LT 5 di cibubur. Pertama latihan kami berlatih LKBB selama 1 jam penuh dan dilanjutkan dengan latihan PIONERING dan LKBB, dan berikut ini adalah dokumentasinya

It is 22 of May 2012. We do routine training. We do LKBB for  1 hour full. Pioneering is the next session.   









Di samping ini adalah salah satu pionering jenis jembatan monyet yang di kerjakan dengan 5 orang spesialisnya, dengan waktu selama 8 menit, walaupun keliatannya simple tapi untuk membuatnya cukup sulit.

In the Pioneering, we built a monkey bridge. It is constructed by 5 guys who has specific skill. It took 8 minutes. We were happy with this MB.   

 F


   G
Foto diatas adalah latihan PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat) di Gugus Depan KI HAJAR DEWANTARA, mereka adalah spesialis PPGD di regu beruang.
PPGD is First Aids and Rescue. Zawil and Laisa are specific skill guys for this.  




Kami sedang membuat pionering "JEMBATAN MONYET"
walaupun dua orang teman tidak bisa ikut karna urusan pribadi.
Beruang Team just finished the Monkey Bridge pioneering. Two friends did not join.











TC Di Kwarda
kami regu beruang kembali melaksanakan kegiatan TC di KWARDA. kali ini kami latihan dalam bentuk PERSAMI (perkemahan sabtu minggu). sebelum kami berangkat kami berkumpul di halte smp 2 jam 18.00 lalu berangkat pada pukul 19.00.
begitu teba kami langsung di hadapkan dengan ketua koordinator kegiatan TC. yaitu kak Ratna. kami memulai kegiatan dengan evaluasi materi
. stelah kurang lama 20 -30 menit evaluasi kami berencana melanjutkan dengan PENSI dan YEL pramuka. tapi sayang , salah satu anggota kami terlambat datang yaitu B.07 karena sedang menjemput pinru cempaka yang memenangkan regu berprestasi tinggi putri untuk ikut kegiatan TC. ya terpaksa kami hanya melaksanakan kegiatan yel pramuka. seperti yang di bawah.


ini saat kami membawakan yel "hey kawan" "jumpa lagi" dan "apokayan" (kiri ke kanan)












 ini dia B.06 B.07 B.08 yang sedang asik meracik tanaman obat untuk obat diare...

B 06, 07 and 08 are making traditional madecine.




dan pada foto yang di atas dan di kanan dan kiri adalah proses pembuatan obat diare tsb.

Step by step the trainer gives direction in the process of making traditional medicine.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar